Dinamika perekonomian bisnis ritel di Indonesia
menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, sehingga akan memicu
perkembangan gaya hidup dan pola belanja masyarakat (konsumen) yang
memiliki ekspektasi makin tinggi, meminta lebih banyak, menginginkan
kualitas yang lebih baik dan konsisten. Permasalahan yang dihadapi,
komsumen high income menunjukkan pola pengeluaran belanja yang
fluktuatif, sering kali melesat dari perencanaan keuangan yang telah
dibuat. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh shopping
life style dan fashion involvement terhadap perilaku impulse buying pada
masyarakat high income Surabaya. Penelitian ini menggunakan sampel yang
tinggal di Surabaya, memiliki pendapatan sendiri, memiliki pengeluaran
> Rp 1,250,000.00, pernah berbelanja di Galaxy Mall , Lendmarc dan
Grand City. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier
berganda, yang akan mempermudah untuk melihat peranan Shopping lifestyle
dan fashion involvement terhadap perilaku impulse buying yang akan
diuji. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Value dan
Fashion Involvement berpengaruh terhadap perilaku Impulse Buying pada
Masyarakat High Income Surabaya.
0 komentar:
Posting Komentar